Road To BTS Wings Tour Jakarta

Di usia saya yang udah kepala tiga ini nggak terbayang saya bakal masih merasakan yang namanya nonton konser boyband. Terakhir nonton konser udah lamaaa banget, belakangan sih paling sekedar nonton live music doang atau paling nggak Java Jazz gitu. Cerita seputar konser ini akan diposting dalam dua bagian ya supaya nggak kepanjangan, semacam before and after, jadi bagian keduanya akan diposting setelah konsernya berakhir.

Udah sekitar seminggu ini saya lagi excited banget dan nggak sabar nunggu bulan April datang. Kenapa sih emangnya? Soalnya bulan April ini BTS bakal konser di ICE – BSD, gyaahhhh!! *fangirling tanpa peduli umur*.

Buat penggemar kPop pasti tahu BTS lah ya, walaupun mungkin bukan penggemarnya dan nggak ngeh juga kalau mereka mau menggelar konser di Indonesia. Buat yang kurang aware sama dunia kPop, simpel aja BTS ini salah satu boyband Korea yang digilai cewek-cewek (denger-denger juga cowok-cowok banyak yang suka loh) karena seperti layaknya boyband Korea; mereka berpenampilan keren, bersuara keren dan tariannya keren. Btw saya nyebutnya boyband aja supaya gampang karena meskipun aliran musik mereka mostly hip hop dan rap tapi musik mereka juga tidak lepas dari manis-manis ala boyband.

Sebetulnya tadinya saya nggak kepikiran untuk nonton konser mereka, karena sejak beredar kabar bahwa mereka akan menggelar konser dalam rangka tur album tuh beredar pula kabar bahwa harga tiketnya luar biasa nggak masuk akal saking selangitnya. Ada yang bilang tiket termurahnya aja di angka 3 juta, gila banget nggak sih. Meski banyak juga yang bilang kalau itu hoax dan sebaiknya jangan dipercaya dulu karena belum ada pricelist resmi yang dikeluarkan oleh agensinya BTS maupun oleh promotor konsernya di sini, saya jadi malas banget mau nontonnya gara-gara denger harga termurahnya aja segitu. Mendingan duit segitu dibeliin jam tangan deh atau beliin hadiah buat emak aja ketauan nyenengin orangtua kan.

Tapi akhir bulan lalu di LINE grup kPop beredar info estimasi harga tiket konser BTS dan ternyata nggak semengerikan yang disebutin dulu itu kok, masih bisa dibilang wajar asal jangan liat harga termahalnya hahaha. Berhubung lokasi venue konser yang jauuuhhh banget dari rumah saya, jadilah saya cari info kira-kira ada barengannya nggak yang mau nonton supaya perjalanan yang jauh itu bisa terasa lebih fun kalau ada barengannya apalagi kalau perginya ramai-ramai. Kebetulan saya orangnya nggak sungkan untuk mengakrabkan diri sama orang, jadi walaupun pergi sama orang yang baru kenal sih nggak masalah. Alhamdulillah ternyata ada trip yang diorganisir oleh sejumlah fans club BTS untuk memudahkan para calon penonton ini menuju venue, apalagi kalau yang rumahnya jauh atau yang datang dari luar kota.

1491363917705

Meeting point terbagi di beberapa lokasi yang bisa kita pilih lengkap dengan person in charge yang bisa dihubungi via LINE:
Jakarta Utara di MKG: Dini @dprisklest
Jakarta Selatan di Blok M: Narika @yjd5195u
Jakarta Timur di Cibubur Junction: Laras @Lrsaxy
Bekasi di Islamic Centre: Isna @Isnaseft
Airport: Anwar @letsflybaro
Hotel: 087883896925

Saya sendiri memilih meeting point Blok M sebagai yang lokasinya paling dekat dari rumah saya. Enaknya ikut trip ini karena untuk berangkat dan pulang kita nggak perlu ribet mikir mau naik apa, tinggal ikutin jadwal yang sudah ditentukan aja. Daripada senewen sendiri mesti mikirin berangkat jam berapa, belum lagi parkir yang pastinya bakal penuh di acara kaya gini, mending cari yang praktis aja lah.

Untuk tiket sebetulnya bisa juga dibantu pemesanannya melalui fans club, cuma sayangnya kuota pemesanannya sudah penuh sejak dua hari yang lalu, jadi saya cuma daftar untuk trip dan tiket saya akan pesan sendiri. Pemesanan tiket baru bisa dilakukan kemarin mulai dari jam 8 malam. Ya ampun dari pagi saya udah tegang banget nunggu jam 8 malam tuh rasanya lamaaa deh. Saya bahkan pasang alarm hitung mundur di hape supaya nggak kelupaan, ngisi ulang kuota wifi supaya nggak ada masalah untuk buka internet lama-lama. Dan begitu jam 8 teng, dimulailah perjuangan demi pesan tiket yang saya mau. Karena meskipun website bisa dibuka tapi saat kita milih tiket yang kita mau dan memasukkan jumlahnya untuk dipesan, pasti langsung error. Begitu aja terus berkali-kali sampai muncul pemberitahuan bahwa karena tingginya traffic menyebabkan website error sementara, antrian penuhlah, segala macam yang bikin saya super senewen tapi nggak beranjak dari depan laptop. Bahkan saya nyuap makan malam aja sambil mantengin laptop, udah nggak inget semalam itu makan pakai apa >..

Dan tadi pagi saya cek ternyata sebagian besar tiket udah ludes aja, tinggal satu section yang masih tersisa itupun tinggal sedikit. Bahkan yang termahalnya pun ludes, gilak nggak sih!

Cerita pasti nggak akan berhenti sampai di sini nih, namanya nonton konser mah seribu satu deh ceritanya. I’m gonna post it after the concert ya, moga-moga bisa ada foto yang lumayan buat kenang-kenangan.

Thanks for reading ^_^

Tinggalkan Balasan

