Fragrance Review: Maison Francis Kurkdjian – Aqua Universalis

Happy Monday ^_^

Di hari Senin yang agak mendung dan berangin, plus kondisi saya yang lagi flu, saya pengen cerita tentang satu parfum yang saya cinta banget belakangan ini. Saking cintanya saya sering banget pake ini, dan kalau udah pake parfum ini bawaannya moodnya baguuusss deh.

Maison Franscis Kurkdjian – Aqua Universalis

Ini parfum pertama yang wanginya saya banget setelah Calvin Klein – Eternity Summer dan Bath and Body Works – Sea Island Cotton. Dari tampilan gambarnya aja udah kebayang gimana jenis wangi dari parfum ini kan? Kalau kata situs resmi MFK, Aqua Universalis ini wanginya segar dan ringan, semacam penghubung antara kulit pemakainya dengan pakaian yang dikenakan.

Aqua Universalis menurut saya punya wangi yang terasa kaya dalam kesederhanaan aromanya. Hanya bergamot, lemon, white bouquet (lily of the valley, sweet Mock-Orange), dan musky woods yang tercantum dalam daftar notes, tidak ada notes yang terlalu unik atau berbeda sebetulnya, tapi secara keseluruhan wanginya enak banget dan entah kenapa ngangenin jadi bawaannya pengen semprotin terus. Di kepala saya banyak kesan berbeda-beda yang bisa menggambarkan satu wangi sederhana ini, kira-kira antara lain begini kesannya; segar yang kita rasakan setelah selesai mandi, di saat kulit setengah lembab dan ujung rambut agak basah kena air, dan aroma sabun yang tertinggal di kulit, nyamannya berbaring di tempat tidur dengan seprai baru yang bersih, di sebuah vila cantik dekat laut sambil mendengarkan suara ombak di luar, atau lembutnya harum yang tercium dari pakaian yang baru selesai dicuci dry clean.  Nah kira-kira begitu perumpamaan wanginya Aqua Universalis menurut saya.

Saya suka banget pakai parfum ini kemana-mana; pergi ke kantor, pergi nonton, jalan-jalan ke mall, nongkrong cantik sama teman-teman, nggak bosan sama sekali saya sama parfum ini. Padahal saya termasuk orang yang gampang banget bosan sama parfum, biasanya saya bahkan pakai parfum yang berbeda-beda setiap hari supaya nggak cepat bosan dan juga supaya wanginya nggak cepat kebal di hidung. Tapi justru sama wangi yang cenderung sederhana kaya begini malah bikin saya demen banget pakainya.

Plusnya lagi Aqua Universalis cocok-cocok aja dipakai siang atau malam, wanginya sama enaknya untuk indoor atau outdoor, pas untuk cuaca yang agak terik karena wanginya ringan, sekaligus cocok juga untuk udara malam yang agak dingin. Rasanya kaya nyemprotin air sejuk tapi wangi gitu soalnya ^_^. Kalau diperhatiin parfum ini tuh wanginya seolah menyerap di kulit dan cenderung menyatu sama aroma asli kita, tapi bukan berarti wanginya jadi hilang loh ya. Kalau buat lipstik ada istilah ‘my lips but better’ untuk menggambarkan warna lipstik yang mendekati warna bibir alami kita tapi memberikan kesan bibir yang lebih sehat, nah Aqua Universalis itu ‘my scent but better’ karena kecenderungannya menyatu sama aroma asli kita.

Secara keseluruhan parfum ini membawa aroma keluarga citrus yang tercium jelas tanpa terasa berlebihan. Kombinasi bergamot, lemon dan sweet orange (di situs resmi tidak disebutkan ada sweet orange sebagai salah satu note, tapi di Fragrantica.com ada) sangat pas dan menyatu dengan baik. Bergamot yang kesannya segar namun classy (coba deh cium aroma teh Earl Grey), sedikit lemon yang asam tanpa menusuk hidung (samar banget kalau di hidung saya sih), dan sweet orange yang manis dan tercium dari awal sampai akhir. Sedangkan untuk lily of the valley nya tidak tercium sama sekali di hidung saya, menjadikan parfum ini tidak membawa aroma floral sama sekali (setidaknya di hidung saya). Dan meskipun parfum ini dominan dengan fruit notes tapi menyebut parfum ini beraroma buah-buahan juga kurang tepat sih, setidaknya tidak terbayang sekeranjang buah kalau mencium Aqua Universalis. Somehow, the combinations of the notes reflects the perfume’s name perfectly.

Share juga dong parfum yang nggak pernah bikin bosan, yang selalu jadi favorit sampai kapanpun buat kalian.

Thanks for reading ^_^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s