Yang Pergi Dan Yang Ditinggalkan

img_20160927_095910

Note itu saya buat hari Jumat malam lalu tanggal 23 September 2016 ketika menunggui Tante saya yang saat itu dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi kritis. Seperti yang saya gambarkan dalam note tersebut, bahwa saya tidak pernah sekalipun sebelumnya masuk ke dalam Instalasi Gawat Darurat dan sama sekali tidak siap dengan segala yang saya lihat dan dengar di dalamnya. Makanya daripada stress dan pusing sendiri saya lebih memilih mengalihkan rasa itu menjadi sesuatu yang positif dan menuangkannya dalam bentuk tulisan.

Pada akhirnya Tante saya pergi untuk selamanya. Kami sekeluarga mengikhlaskan kepergiannya agar ia dapat tenang di sisi Nya. Kami berdoa agar ia diterima segala amalnya, diampuni segala dosanya, dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Post saya kali ini berupa curhatan karena saya masih dalam suasana berduka, terutama karena beliau tinggal serumah dengan saya dan orangtua serta adik saya. Menulis seringkali membantu saya berpikir dan menenangkan diri dan tulisan itu pun dapat menjadi pengingat ataupun bahan refleksi diri saat dibaca kembali.

img_20160927_100043

malam pertama di ICU IGD

img_20160925_115913

besok sorenya

Maklumi tampilan yang acakadut dengan rambut berantakan, muka pucat dan kantong mata yaa.. Tapi saat itu sih saya merasa mirip dengan reporter yang lagi ngejar berita pejabat masuk rumah sakit hehehe..

Melalui post ini saya juga ingin berbagi dengan siapapun di luar sana yang orang tercintanya atau anggota keluarganya sedang dirawat di rumah sakit, tetap semangat dan jangan putus asa untuk merawat dan menemani mereka yang sakit. Selama kita masih memiliki tenaga dan kekuatan fisik, masih memiliki pikiran yang sehat, masih memiliki harta untuk membiayai, jangan pernah berhenti untuk terus mengupayakan kesembuhan kembali mereka yang sakit karena segalanya ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Tetapi jika pada akhirnya Yang Maha Kuasa mengambil mereka yang kita cintai, jangan merasa bahwa usaha kita gagal ataupun sia-sia. Jika ini yang terjadi yang dapat kita lakukan hanya mengikhlaskan mereka yang pergi menghadap-Nya, dan saling menjaga serta menguatkan yang ditinggalkan.

Thank you for reading guys, sehat selalu ya..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s